Selasa, 26 Mei 2015

Pengalaman Kerja

Assalamualaikum wr.wb,,

Selamat siang semuanya, pada kesempatan siang ini saya akan menulis artikel tentang Perjalan hidup saya sewaktu kerja, oke langsung saja.

Saya lulus sekolah SMA tahun 2011, setelah saya lulus sekolah langsung kerja sebagai sopir angkot, kenapa jadi sopir angkot, kerna waktu itu kebetulan pas keluar sekolah abang saya punya angkot dan saya juga semenjak sekolah kelas 1 SMA sudah bisa bawa mobil. Jadi pas setelah saya lulus sekolah tanpa kompromi saya langsung bawa mobil angkot punya abang saya. Menjadi anak jalanan kurang lebih 2 tahunan, terus alasan saya berhenti kerja bawa angkot, karena pengen cari suasana baru atau cari pengalaman ditempat lain.


Nah setelah saya berhenti kerja saya nyoba-nyoba melamar ke sebuah pabrik yang bergerak dibidang jasa. setelah 1 minggu setelah melamar ternyata saya diundang untuk diinterview, setelah saya lulus interview ternyata hasilnya bagus dan saya diterima kerja kemudian saya menanda tangani surat perjanjian kerja. Setelah bebrapa bulan berjalan, tidak kerasa saya sudah 1 tahun dipabrik itu, itu tandanya masa kontrak saya sudah habis dan akhirnya saya keluar dari persuhaan tersebut tetapi untuk kali ini setelah keluar dari pekerjaan saya tidak, saya tidak pulang kerumah melainkan mencari pekerjaan lagi.


Pada suatu hari saya melamar ke sebuah perusahaan yaitu perusahaan ritael yang sering kita dengar yaitu toko alfa. Saya masuk kesini sangat mudah, memberikan cv kemudian langsung diinterview dan langsung keterima kerja tanpa menunggu panggilan. Setelah saya selesai interview hasilnya saya keterima kerja dan langsung menada tangani surat perjanjian kerja. Setelah itu saya bekerja selama 1 tahun sampai masa kontrak saya habis, setelah itu saya keluar dari alfa tahun 2014 dengan alasan habis masa kontrak.

Setelah saya selesai kerja di toko alfa, saya nyari informasi di internet dan di media-media informasi, waktu itu saya dapat informasi dari koran pos kota tentang lowongan kerja, dari sekian banyak info lowongan kerja ada satu pekerjaan yang saya minati yaitu direstoran, kemudian saya datangi tempatnya dan langsung saya masukin cv nya kemudian saya diinterview dan alhasil saya diterima kerja dan lagi-lagi harus menanda tangani surat perjanjian kerja, tidak nunggu waktu lama saya tanda tangani suratnya kemudian saya langsung kerja, karena waktu itu sangat dibutuhkan banget akhirnya saya langsung kerja hari itu juga. setelah perjalanan 3 bulan ketika saya lagi kerja tiba-tiba orangtua saya suruh pulang kampung, orangtua saya berkata "Nak kamu minggu depan harus pulang ya, karena bapak sudah mendaftarkan kamu ke sebuah lembaga pendidikan". Setelah satu minggu dari itu saya langsung pulang dengan alasan ke boss saya mau masuk pesantren.

Mungkin itu saja penggalan kisah perjalanan sewaktu saya keluar sekolah teres terjun kedunia kerja dan sampai saya ditempat ini sekarang. Semoga cerita diatas bermanfaat khususnya buat penulis umumnya yang membaca artikel ini "amin''.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar