Selasa, 10 Maret 2015

PENGALAMAN KERJA DI ALFA

Pertama melamar ke alfa midi waktu saya lagi kerja disebuah pabrik namanya PT. ELECTRO PLATING JAYA PERKASA. Pada tahun 2012 sampai tahun 2013 saya kerja di pabrik ini, kemudian saya keluar karena masa kontrak saya sudah habis. Saya keluar dari Pabrik ini tanggal 12 Maret 2013, kemudian saya mencoba melamar ke alfa nama Perusahaannya PT. MIDI UTAMA INDONESIA Tbk, yang beralamat di Cikarang jababeka II, alamat lengkapnya saya lupa lagi. Saya tahu info tentang lowongan kerja di alfa dari saudara sepupu saya. Kami berdua bareng-bareng mendatangi kantor alfa tersebut, karena lamarannya tidak dititipkan ke orang lain. Karena sistem di alfa yang melamar kerja langsung diinterview dan tidak dipungut biayaya sedikitpun. Setelah selesai interview hasilnya alhmdllah saya keterima kerja di perusahaan tersebut, dan langsung menandatangani perjanjian kontrak. Dua hari setelah tanda tangan kontrak, saya lansung mengikuti training development selama 2 minggu. Setelah selesai training saya langsung ditempatkan kerja ditoko yang ditentukan, tetapi tidak habis fikir ditempatkannya di cabang baru, cabang yang baru buka yaitu alfa midi cabang samarinda - kalimantan timur. Meskipun dengan berat hati menerimanya karena orang tua kurang setuju ditempatin di cabang samarinda, tetapi saya tidak menolaknya karena prinsip saya "kerja dimana aja sama tergantung kitanya yang menjalani". Tetapi apa yang terjadi, saya bersykur sekali masuk alfa karena dulu sebelum masuk alfa saya tidak paham dengan komputer. Meskipun kita tidak bisa komputer kita diajarin komputer sama senior-senior toko, karena kalau masuk alfa wajib bisa mengunakan komputer. Saya bergabung dengan perusahaan ini kurang lebih 1 tahun, dari tanggal 26 April 2013 dan keluar dari perusahaan ini tanggal 01 juni 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar